Breaking

Minggu, 08 Maret 2020

Kemeriahan Pembukaan Konferwil IPPNU Jabar







Konferensi Wilayah ke-16 Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama Provinsi Jawa Barat berlangsung pada tanggal 6-8 Maret 2020 bertempat di Pondok Pesantren Darul Ma’arif Kabupaten Bandung.
Pada pembukaan konferwil (07/03/2020) turut hadir perwakilan Pengurus Wilayah NU Jawa Barat, Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Barat, Muslimat NU Jawa Barat, Fatayat NU Jawa Barat, Anggota DPR RI dan tokoh lainnya.
Dalam serangkaian acara pembukaan, tamu undangan disambut oleh parade baju daur ulang yang diparadekan oleh jajaran Duta Pelajar Putri NU Jawa Barat 2019.
Menurut Rekanita Afni selaku ketua penyelenggara kegiatan; tema kali ini mengangkat isu lingkungan yaitu “Gerakan Milenial Wujudkan Zero Waste Lifestyle”. Hal ini di dasari sebagai bentuk kepedulian IPPNU Jawa Barat terhadap problematika lingkungan, khususnya sampah plastik. IPPNU Jabar berkomitmen untuk menjaga lingkungan dan mengendalikan diri dari material sekali pakai.
“kami mengangkat  tema ini berdasarkan upaya kepedulian kami terhadap lingkungan dan masa depannya, memang meniadakan sampah plastik sangat sulit, padahal kita semua tahu bagaimana  penumpukan sampah plastik adalah ancaman bagi kita semua, maka dengan ini kami ingin membentuk kesadaran IPPNU dalam menjaga lingkungan. Alhamdulillah kami juga sudah membagikan 1.700 tumbler kepada kader IPPNU Jawa Barat dan Orasi Lingkungan pada 1.723 titik“  ungkap Afni
Rekanita Nurul Fatonah sebagai Ketua PW. IPPNU Jawa Barat dalam sambutannya  menerangkan; IPPNU merupakan Banom NU yang memiliki segmentasi khusus pada pelajar putri NU. IPPNU adalah satu-satunya organisasi perempuan terbesar yang secara organisasi mandiri. Jumlah kader IPPNU di Jawa Barat telah mencapai 214.000 anggota.
“Banyak organisasi perempuan tetapi tidak ada yang seluruh kepengurusannya di urus oleh perempuan secara mandiri. Alhamdulillah pencapaian PW masa khidmat 2016-2019 sangat luar biasa dan patut kita apresiasi. Kami memiliki 27 PC (Pimpinan Cabang) kabupaten/kota, 478 PAC (Pimpinan Anak Cabang) se-Jabar, 698 PK (Pimpinan Komisariat) sekolah/madrasah se-Jabar dan 214.000 anggota kader IPPNU. Kami juga berhasil meraih juara 1 OKP terbaik se-Jawa Barat dalam Tata Kelola Organisasi pada perayaan sumpah pemuda yang telah lalu ” tutup Nurul
Acara ini di buka oleh Staf Gubernur Jawa Barat Bapak H Ahmad Hadadi. Selain berganti kepengurusan, diharapkan dengan adanya konferwil ini menghasilkan rumusan-rumusan yang baik untuk IPPNU ke depan. (Pewarta : Gina Rhahmawati)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar