Breaking

Minggu, 18 September 2022

Adakan Rapat Persiapan, MWC NU Cilawu Akan Gelar Gebyar Maulid Dan HSN Dengan Ragam perlombaan

 


Garut. Dalam rangka menyemarakkan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh bersamaan dengan peringatan Hari Santri Santri Nasional 2022. Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Cilawu mengadakan rapat persiapan bersama jajaran pengurus, banom dan lembaga di Sekretariat Bumi NU, pada Sabtu (17/09/22).


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/hadiri-mastaka-sekretaris-pcnu-garut.html


Kegiatan yang akan digelar bertajuk "Gebyar Maulid dan Hari Santri Nasional". Rencananya acara tersebut akan diisi dengan ragam perlombaan yang fokus dalam pengembangan potensi, diantaranya lomba pembacaan Barzanji, Musabaqah Tilawatil Qur'an, Pidato dan ditutup dengan tablig akbar.


Menurut keterangan yang diberikan Tim nugarutonline, rapat yang dipimpin ketua Tanfdziyah ini bertujuan mensinergikan seluruh elemen organisasi NU di kecamatan Cilawu agar rencana kegiatan ini berjalan dengan lancar. seluruh perangkat mulai dari pengurus dan perwakilan banom, lembaga sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh MWC NU ini.


H. Aceng Kurnia mengatakan kegiatan yang mulai dilaksanakan kembali setelah lama tidak diperingati ini sangat dinanti-nanti para masyarakat Nahdliyin Cilawu.


"Karena sudah lama tidak ada, sekarang Alhamdulillah bisa digelar kembali," tuturnya.


Lanjut ketua Tanfidziyah MWC NU Cilawu, kendati MWC NU Cilawu baru memulai kegiatan ini, dirinya berharap kegiatan seperti ini bisa terus berkelanjutan.


“Anak-anak muda harus mengisi kegiatan yang baik, agar nantinya terpilih bibit-bibit unggul yang nantinya akan terus melestarikan tradisi hingga sampai pada generasi berikutnya,” katanya.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/menuju-bonus-demografi-ponpes-al.html


Maka dari itu, H. Aceng Kurnia mewakili MWC NU Kecamatan Cilawu kepada seluruh pengurus, Banom, lembaga serta seluruh masyarakat Nahdliyin untuk ikut terlibat memeriahkan bulan yang penuh keberkahan ini.


"Saya mewakili MWC NU Cilawu mengajak kepada seluruh unsur organisasi, khususnya masyarakat Nahdliyin Cilawu, mari kita ramaikan acara ananti," tutupnya.


Sekedar informasi, MWC NU Kecamatan Cilawu rencananya akan menggelar kegiatan "Gebyar Maulid dan Hari Santri Nasional" ini pada tanggal 21-22 Oktober mendatang di MA Plus An Nur dan Masjid Kaum Cilawu. ***


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/ikut-terlibat-dalam-acara-semaan-dan.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar