Breaking

Selasa, 20 September 2022

Gelar Upacara Harlah Ke 93, Mts Dan MA Ma'arif Cilageni Siap Wujdukan Visi Generasi Emas 1 Abad Nahdlatul Ulama

Suasana upacara peringatan Harlah LP Ma'arif NU yang ke 93 di Mts dan MA Ma'arif Cilageni Kadungora



Garut. Dalam rangka terwujudnya Visi Generasi Emas 1 Abad Nahdlatul Ulama, Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah Ma'arif Cilageni menggelar upacara peringatan Hari Lahir ke 93 tahun Lembaga Pendidikan Maarif Nahdlatul Ulama (LP Maarif NU) di Lapangan sekolah, Jl. Raya Rancasalak No. 217 Ds. Karang Mulya kec. Kadungora, pada Senin (19/09/22).


Upacara rutin Senin yang dilaksanakan pagi ini terasa berbeda. Pasalnya bersamaan dengan peringatan Hari Lahir ke 93 Lembaga Pendidikan Maarif NU.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/respon-garut-sebagai-kabupaten-dengan.html


Kepala MA Ma'arif Cilageni, Yadi Abdurrozak, M.M mengatakan kegiatan ini digelar  untuk mecetak generasi Pelajar NU dalam bingkai Ahlus Sunnah Wal Jama'ah dengan cara peserta diwajibkan dan dibiasakan untuk menggemakan hymne Madrasah dan Mars NU dalam Upacara.


Upacara dimulai dengan menyanyikan Mars Ma’arif NU dilanjutkan Mars Syubbanul Wathan secara bersama-sama. Sedangkan pembina upacara dipimpin langsung Tajul Mupahir, S. Pd.I.


Rangkaian upacara dilaksanakan sebagaimana biasanya. Peserta upacara dari unsur siswa, guru dengan hikmat mengikuti jalannya upacara.


Sambutan dari pembina upacara peringatan Harlah LP Ma'arif ke 93


Menurutnya, acara tersebut dapat terjadi dengan konsep dan pelatihan yang matang sehingga dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari lahir LP Ma'arif Ke-93 tidak ada hambatan. 


Tajul Mupahir, S. Pd.I. selaku pembina upacara, dalam sambutannya menyampaikan bahwa LP Ma'arif telah ikut berkontribusi dalam pembangunan Sumber Daya Manusia dan kontruksi pendidikan di Indonesia. Oleh sebab itu, patut kiranya dalam momentum Harlah ini, rasa syukur dan bangga dipanjatkan kepada yang maha kuasa.


"Syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, rasa terima kasih dan doa kita haturkan kepada para pendahulu, para pendiri LP Ma'arif, khusunya KH. Hasyim Asy'ari yang telah menitipkan semangat untuk memajukan organisasinya kepada kita," imbuhnya.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/nyanyikan-mars-dengan-gegap-gempita-smk.html


Lebih lanjut, Tajul Mupahir mengajak kepada seluruh siswa-siswi Mts dan MA Ma'arif Cilageni untuk terus semangat dalam belajar dan menjadi harapan bagi keluarga, agama dan negara.


Pada momentum Harlah ini, pihaknya berharap, semoga Lembaga Pendidikan NU semakin cepat dalam mengejar berbagai ketertinggalan serta sukses melahirkan generasi bermutu dalam rangka terwujudnya generasi emas NU yang mampu memajukan organiasi khsusnya LP Ma'arif.


"Ini dalam rangka terwujudnya Visi Generasi Emas 1 Abad NU, di pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Ke-93 ini kami berharap LP di bawah satuan Ma'arif bisa mencetak pelajar-pelajar NU  keperibadian yang memiliki loyalitas tinggi terhadap organisasi dan kemajuan LP Maarif di masa mendatang, Aamiin,” pungkasnya.


Pewarta; M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/ketua-pc-ipnu-garut-pelajar-nu-harus.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar