Breaking

Sabtu, 17 September 2022

Ikut Terlibat dalam Acara Semaan Dan Haul, PC JQH NU Garut Khatamkan Al Quran 30 Juz




Garut. Pimpinan Cabang (PC) Jamiyyatul Qurra Wa Huffazh Nahdatul Ulama (JQH NU) Kabupaten Garut ikut terlibat dalam acara Semaan Alquran dan haul ke 1 Almaghfurlaha Hj. Sibtia Binti Syaikhuna Badruzzaman di Ponpes Najaahan Bayongbong Garut, pada Jumat (16/09/22).


Menurut keterangannya, mereka menjadi peserta dari kegiatan khataman Al Quran yang dihelat di Ponpes Najaahan. Pembacaan Alquran 30 Juz bilhifdzi dimulai dari jam 05.30 dan berakhir dengan khotmil Quran pada jam 16.30 WIB.


“Kami membaca Alquran sampai khatam 30 juz diacara haul Almaghfurlaha Hj. Sibtia Binti Syaikhuna Badruzzaman ke-1,” kata koordinator Sadesha PC JQH NU Garut, Abdul Fattah.


Dokumentasi Kegiatan Musafahah setelah khotmil Quran


Ia menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh para Huffadz (pengahafal Alquran) yang tergabung pada program Sadesha (Satu Desa Satu Hafidz) program unggulan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Haul juga diisi dengan berbagai giat lainnya, seperti tahlil, taushiyah, reuni alumni dan doa Bersama.


“Banyak sekali tokoh yang datang, salah satunya mantan ketua umum PBNU Dr. K.H. Said Aqil Siroj, M.A, dan para tokoh-tokoh NU lainnya,” paparnya.


Turut hadir dalam acara tersebut pengasuh dan keluarga ponpes najaahan, peserta program Sadesha (satu desa satu hafidz) PC JQH NU Jawa Barat serta para Jamaah dan muhibbin Ponpes Najaahan. ***


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Tidak ada komentar:

Posting Komentar