Breaking

Rabu, 28 September 2022

Jelang Konfercab, PC IPNU Garut Tutup Sementara Segala Kegiatan Organisasi

Ketua PC IPNU Garut saat ditemui tim nugarutonline di Sekretariat IPNU Garut, pada Rabu sore (28/09/22).



Garut. Mengingat sebentar lagi akan dilaksanakannya Konferensi Cabang (Konfercab) XIX Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Garut, maka segala kegiatan yang melibatkan organisasi ditutup sementara.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/tingkatkan-wawasan-keorganisasian-mwc.html


Melalui Surat Instruksi No: 54/PC/A/7354/XIX/IX/22 yang ditujukan kepada seluruh Pimpinan Anak Cabang, Ranting dan Komisariat se-Kabupaten Garut, PC IPNU Memberhentikan sementara segala bentuk kegiatan baik yang melibatkan formal, nonformal dan informal.


"Memberhentikan sementara kegiatan Kaderisasi Formal (Makesta/Lakmud/Latin), dan Konferensi Anak Cabang / Rapat Anggota PR/PK, terhitung pada tanggal 03 sampai 17 oktober 2022," tulis isi Surat Instruksi tersebut.


Isi Surat Instruksi PC IPNU Garut


Hal tersebut dikonfirmasi ketua PC IPNU Garut saat ditemui tim nugarutonline di sekretariat Lt. 2, Jl. Suherman No.117, Tarogong, Kec. Tarogong Kaler, pada Rabu sore (28/09/22).


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/usung-tema-ulah-gugur-samemeh-tempur.html


M. Arif Bahaudin menjelaskan, penutupan sementara kegiatan diperuntukkan agar Pimpinan Anak Cabang, Komisariat dan Ranting fokus pembenahan administrasi menjelang Konfercab XIX IPNU Garut.


Arif juga memaparkan program yang sedang dilaksanakan PC IPNU Garut sebelum Konfercab yakni Akreditasi. Di mana Akreditasi ini digelar agar para Pimpinan memiliki standar penilaian serta pelaksanaan atas kegiatan organisasi, memetakan resources organisasi sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas serta manejerial organisasi. 


"Untuk sementara kita fokuskan dulu kegiatan para PAC, PK dan PR kepada Akreditasi," jelasnya.


Ia berharap kepada seluruh Pimpinan untuk memaksimalkan program Akreditasi ini guna menjadi kata kunci untuk sejauh mana komitmen serta pengembanganya suatu pimpinan dalam mengelola oraganisasi tersebut.


"Alur penilaian akreditasi ini menjadi dimensi yang cukup penting agar mampu diintegrasikan sebagai satu ikhtiar untuk memperbaiki kualitas pengelolaan organisasi," tutup Arif.


Sekedar informasi, melalui Surat Edaran panitia Konfercab IPNU, rencananya acara tersebut akan dihelat di Islamic Centre Garut pada tanggal 15-16 Oktober 2022 mendatang. ***


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/pk-ipnu-ippnu-smk-maarif-banyuresmi.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar