Breaking

Rabu, 21 September 2022

Lestarikan Amaliyah Aswaja, SMK Ma'arif Banyuresmi Peringati Tradisi Rebo Wekasan Dengan Menggelar Shalat Lidaf’il Bala

 


Garut. Lestarikan amaliyah Ahlus Sunnah Wal Jamaah, Civitas Akademika Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma'arif Banyuresmi gelar Shalat Lidaf’il Bala (tolak bala) serta Istighosah bersama dalam memperingati tradisi "Rebo Wekasan" di lapang utama sekolah, Sukakarya, pada Rabu pagi (21/09/22). 


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/ketua-pc-ipnu-garut-pelajar-nu-harus.html


Kegiatan ini dipimpin guru Aswaja Mukhlis Nurjaman dan diikuti Seluruh Civitas Akademika  Smk Ma'arif Banyuresmi.


Bagi sebagian orang, "Rebo" atau Rabu Wekasan dianggap sebagai hari keramat. Pada tahun 1444 M ini, Rabu wekasan jatuh pada tanggal 21 September 2022 atau 24 Safar 1444 H.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/gelar-upacara-harlah-ke-93-mts-dan-ma.html


Dokumentasi pelaksanaan shlat Lidaf’il Bala di lapangan SMK Ma'arif Banyuresmi


Saat dikonfirmasi, Mukhlis Nurjaman membenarkan pelaksanaan Sholat Lidaf’il Bala yang digelar bersama seluruh civitas akademika SMK Ma'arif Banyuresmi.


“Hari ini saya bersama seluruh civitas akademika melaksanakan sholat Lidaf’il Bala dan Istighosah bersama di lapangan SMK Ma'arif Banyuresmi melakukan sholat ini memohon kelancaran dan keselamatan dari berbagai bencana dan penyakit,” kata Mukhlis.


Tradisi "Rebo" Wekasan sudah berlangsung secara turun-temurun di kalangan masyarakat Jawa, Sunda, Madura, dan lainnya. Umumnya, tradisi ini dilakukan dengan menjalani sholat dan berdoa. Masyarakat yang melakukan sholat ini memohon keselamatan dari berbagai bencana dan penyakit. ***


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/luncurkan-logo-resmi-konfercab-xix-xx.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar