Breaking

Selasa, 20 September 2022

Luncurkan Logo Resmi Konfercab XIX XVIII PC IPNU IPPNU Garut Tahun 2022, Berikut Makna Filosofisnya



Garut. Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Garut melalui panitia Konferensi Cabang (Konfercab) XIX XVIII telah meluncurkan logo resmi Konfercab beserta makna yang terkandung di dalamnya, pada Selasa (20/09/22).

Logo yang berbentuk "Dua Daun Jeruk di bawah sinar mentari" ini mengidentitaskan salah satu ciri khas dari kabupaten Garut adalah Jeruk. Juga Kabupaten Garut merupakan Kabupaten yang sebagian besar wilayahnya merupakan perbukitan yang dipenuhi dengan tumbuh-tumbuhan.


Konfercab XIX XX PC IPNU IPPNU rencananya akan di selenggarakan pada tanggal 15-16 Oktober 2022 mendatang. Waktu yang tidak lama lagi. Sisa 25 hari terhitung dari sekarang, karenanya IPNU IPPNU Garut perlu terus menyebarluaskan informasi-informasi terkait forum musyawarah tertinggi IPNU IPPNU di tingkat kabupaten itu.

Menurut rencana, Konfercab XIX XVIII PC IPNU IPPNU akan dilaksanakan di Komplek STAI Musaddadiyah. Di tempat tersebut, juga pernah dilaksanakan Konfercab PC IPNU IPPNU Kabupaten Garut periode 2018-2020.

Sekretaris Steering Commite Konfercab XIX XVIII PC IPNU IPPNU Kabupaten Garut kepada Tim nugarutonline mengatakan, Konfercab kali ini akan mengambil tema "Teruskan Jejak, Membentuk Watak, Menyonsong Abad Emas Pelajar Nahdlatul Ulama". Ia juga mengajak kepada seluh pelajar NU di kabupaten Garut untuk turut memeriahkan hajat besar organisasi ini.

"Ini merupakan hajat bagi pelajar NU Garut, untuk itu mari kita semarakkan agenda ini, dengan niat yang tulus menuju organisasi yang berkualitas dan bermanfaat," ajaknya kepada pelajar NU saat ditemui di Sekretariat IPNU Garut, Lt. 2, pada Selasa malam (19/09/22).


Makna Logo
Berikut ini Makna Logo Konfercab XIX XVIII PC IPNU IPPNU Garut Tahun 2022 :

1. Bentuk dasar logo Dua Daun dengan satu lingkaran di atas menunjukkan identitas geografi kabupaten Garut yang sebagian wilayahnya perkebunan, dengan terus disinari oleh cahaya alam. 

2. Ikon lingkaran berwarna hijau menandakan para pelajar NU kabupaten Garut akan terus bertumbuh subur tidak pernah putus dan terus berkelanjutan.

3. Ikon daun berwarna merah, dengan berarti IPNU IPPNU Garut sejak usia muda bertekad dengan penuh semangat tidak pernah padam untuk menjadi kader militan dan bermanfaat kepada yang lain dalam berkhidmah.

4. Ikon daun berwarna kuning memiliki arti pelajar NU mempunyai tekad yang kuat dan terus merawat cita-cita besar menjadi Sumber Daya Manusia yang berkualitas di Kabupaten Garut. 

5. Sembilan Bintang dengan posisi sejajar mengartikan: 
Satu simbol besar  menunjukkan kepada Nabi Muhammad yang selalu menjadi diri yayasan dalam kehidupan khususnya bagi pelajar NU Kabupaten Garut, 
Empat Bintang diantaranya bermakna Sahabat Nabi Muhammad SAW yang selalu konsisten dan gfigih dalam khidmahnya kepada agama guna menebar kebaikan,
Empat bintang lain memiliki arti pedoman agama yang diturunkan kepada para nabi dan rasul pilihan Allah SWT,
Sedangkan posisi sejajar pada sembilan bintang tersebut mengandung arti Kader IPNU IPPNU Garut merupakan organisasi terdidik dan terpimpin yang senantiasa merawat kebersamaan baik dalam kwantitas maupun kualitas.


Terkait logo resmi Konfercab PC IPNU IPPNU Garut bisa diunduh dalam format PNG melalui tautan berikut : https://drive.google.com/drive/folders/1g7SR1OuZE4AACzUDkUx6Qc2Hk9FZNZWB?usp=sharing

Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar