Breaking

Sabtu, 17 September 2022

Makesta IPNU IPPNU Garut Di Fathun Nahwi, Bangunkan Kembali Ruh Organisasi

 


Garut. Dalam rangka membangun kembali ruh berorganisasi, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Garut gelar MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) di Pondok Pesantren Fathun Nahwi Kp. Situgede, Cigedug, Kecamatan Cigedug, pada Sabtu (17/09/22).


Menurut M. Taopik selaku ketua panitia mengungkapkan urgensi keberadaan IPNU IPPNU di kecamatan Cigedug. Pasalnya, daearahnya itu merupakan salah satu kecamatan di kabupaten Garut yang mempunyai historis organisasi Nadhlatul Ulama.

 

“Mengingat akan butuhnya pelajar NU yang kuat untuk mempertahankan ajaran ahlussunah waljamaah annahdiyyah di kecamatan Cigedug, kami sangat berharap besar terkait keberadaan IPNU IPPNU di daerah sendiri untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelajar NU supaya aqidahnya kuat serta terstruktur,” ujar Taopik yang juga asli putra daerah kec. Cigedug.

 

Ia menambahkan mengatakan minat pemuda-pemudi saat ini dalam beroganisasi semakin minim terutama dalam mengikuti organisasi IPNU IPPNU. Tantangan kedepan akan menjadi lebih sulit jika IPNU IPPNU tidak dapat menjaga kualitas kader yang menjadi harapan masa depan, khususnya di kecamatan Cigedug sendiri.

 

“Dengan adanya kegiatan MAKESTA menjadi salah satu usaha untuk memberikan bekal kepada anggota IPNU IPPNU kecamatan Cigedug, sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan MAKESTA ini dapat meningkatkan kualitas dan loyalitas untuk berkhidmat di wilayahnya sendiri,” tuturnya.

 

Taopik berharap kegiatan Makesta perdana di Pondok Pesantren Fathun Nahwi Situgede ini menjadi penyulut semangat pelajar NU khusunya, umumnya seluruh elemen internal organisasi NU di kecamatan Cigedug agar terus melanjutkan dakwahnya.

 

“Acara MAKESTA berjalan dengan lancar disertai dengan respon yang baik dari Ketua Tanfidziyah MWC NU. Harapannya IPNU-IPPNU harus sering lagi mengadakan jenjang kaderisasi di cigedug, kalo bisa setiap pesantren harus mendelegasikan santrinya untuk menjadi peserta makesta kedepannya,” harap wakil Sekretaris V PC IPNU Garut.


Perlu diketahui, Makesta merupakan jenjang kaderisasi pertama dalam organisasi IPNU IPPNU. Sehingga calon-calon anggota di berikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan Makesta dengan harapan untuk bisa berkhidmat di Nahdlatul Ulama nantinya.

 

Suasana penuh khidmat yang terlihat dalam pembukaan makesta di ponpes Fathun Nahwi


Kegiatan yang dihadiri sekitar 30 peserta tersebut mengusung tema “Membentuk kader NU yang santun, bermedia, dan berideologi, serta setia dalan berorganisasi” ini dihadiri oleh ketua Tanfidziyah MWC NU, Ketua PAC GP Ansor, Komandan Satkoryon Banser beserta jajaran, Pimpinan Pondok Pesantren Fathun Nahwi, ketua PC IPNU Kabupaten Garut serta tamu undangan lainnya. ***

 

Pewarta: M.Y.A Sastradimadja

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar