Breaking

Kamis, 29 September 2022

Pembinaan Organisasi, Agenda Rutin Yang Wajib Diikuti Seluruh Pengurus PAR NU Teureup


Garut. Pengurus Anak Ranting Nahdlatul Ulama (PAR NU) Kampung Teureup periode 2021-2026 Ranting Sukakarya Kecamatan Banyuresmi mengadakan pembinaan keorganisasian kepada para pengurus di Masjid Al Ja'far, pada Rabu (28/09/22).


Kegiatan ini adalah agenda rutin dilaksanakan PAR NU Kp. Teureup yang wajib diikuti seluruh pengurus, banom dan lembaga. Acara ini dilaksanakan setiap malam kamis setiap satu bulan sekali. Acara dihadiri seluruh pengurus PAR NU Kp. Teureup serta masyarakat umum lainnya.


Acara dimulai dengan pembacaan istighosah, dan pembacaan shalawat an-Nahdliyah. Sementara Mauidhoh Hasanah disampaikan Rois Syuriah PAR NU Kp. Teureup Aj. Maun Hidayat.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/usung-tema-ulah-gugur-samemeh-tempur.html


Dalam kesempatan tersebut Aj. Maun menjelaskan tentang bagaimana seharusnya anggota atau jamaah NU memiliki prinsip yang sama dalam kehidupan seperti yang dikehendaki para pendiri NU, KH. Hasyim Asyari.


"Pertama, at-Tawassuth atau sikap tengah-tengah, tidak ekstim kiri atau pun kanan, dengan kata lain sewajarnya saja, terus yang kedua at-Tawazun, seimbang dalam segala hal, dan yang ketiga at-Tasamuh, toleransi, yakni sikap menghargai perbedaan serta menghormati orang yang memiliki prinsip hidup yang tidak sama," tuturnya.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/pk-ipnu-ippnu-smk-maarif-banyuresmi.html


Terakhir, dirinya berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan semangat dalam berkhidmah di NU, terkhusus bagi para pengurus PAR NU Kp. Teureup.


"Semoga bisa menambah keyakinan jam'iyah dalam berorganisasi Nahdlatul Ulama dengan Aqidah Ahlus Sunah Wal Jama'ah merupakan wujud Islam Rahmatan lil'alamin," tutupnya.


Acara ditutup dengan doa dan makan bersama, serta diskusi nonformal terkait program kerja PAR NU Kp. Teureup.


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/jelang-konfercab-pc-ipnu-garut-tutup.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar