Breaking

Minggu, 18 September 2022

PKPP IPNU IPPNU Al Hikam Sukses Gelar Dua Kegiatan Sekaligus

Dokumentasi kegiatan


Garut. Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Al Hikam Sukses Gelar 2 (dua) kegiatan sekaligus di Ponpes Al Hikam Kp. Galeuh Pakuan RT 01 RW 09 Desa Galih Pakuwon sukses gelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dan pelantikan, pada Minggu siang (18/09/22).

Ketua PKPP IPNU Al Hikam, Ahmad Nasrudin Fahmi mengatakan Makesta ini merupakan kegiatan yang rutin diadakan di ponpes Al Hikam.

Sebagai kepengurusan yang baru saja dilantik, ia berharap kegiatan ini menjadi penyulut semangat bagi anggota IPNU IPPNU untuk terus semangat belajar serta berkiprah di organisasi.

“Makesta ini adalah kegiatan rutin dilaksanakan PKPP IPNU IPPNU Al Hikam, juga sebagai program kerja yang dari kepengurusan yang,” Tegasnya

“Semoga Makesta ini menjadi pendorong bagi para santri, anggota IPNU IPPNU di sini, untuk terus menimba ilmu, dan juga semangat juga dalam beorganisasi di IPNU IPPNU,” ucapnya.

Makesta yang mengusung tema “Mencetak Generasi Pelajar NU Dalam Bingkai Ahlus Sunnah Wal Jama’ah” ini selesai dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari Sabtu tanggal 17 September hingga Minggu 18 September 2022.

Acara ini dihadiri Pimpinan Ponpes Al-Hikam, PAC IPNU IPPNU Bl. Limbangan, dan PC IPNU IPPNU Garut.

Selain itu, Ketua PAC IPNU Bl. Limbangan, M. Hisyam Assegaf menambahkan, Makesta harus bisa jadi motivasi jiwa para pelajar NU untuk berorganisasi dan menjadi anggota yang aktif.


“Memiliki perilaku sebagai anggota IPNU IPPNU yang mampu menumbuhkan rasa cinta terhadap organisasi di Ponpes Al Hikam” tuturnya.


Pada bagian akhir, KH. Jajat Sudrajat,S.Pd.I. berpesan kepada para peserta yang notabenenya adalah santri agar nanti, pasca acara ini para peserta MAKESTA PKPP mampu untuk mengembangkan wawasan pengetahuannya melalui diskusi atau kajian antar anggota dengan memadukan ilmu-ilmu yang diperoleh dari pondok (ilmu agama) dengan pengetahuan baru yang didapat saat ini.

“Sebab seorang sastri harus bisa dalam setiap hal, dengan landasan ke imanan,” pesan pimpinan Ponpes Al Hikam.

Prosesi pelantikan PKPP IPNU IPPNU Al Hikam masa khidmat 2022-2023 oleh PC IPNU Garut

Acara Masa Kesetian Anggota ini ditutup dengan pelantikan pengurus PKPP IPNU IPPNU Al Hikam, yang dipimpin langsung oleh PC IPNU IPPNU Garut.

Terlihat dari rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir semangat dari para peserta begitu antusias, sehingga membuat acara berjalan dengan lancar. ***

Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Tidak ada komentar:

Posting Komentar