Breaking

Minggu, 18 September 2022

Seni Pencak Silat Ramaikan Gelaran Konferensi Ke-III PAC IPNU IPPNU Sukaresmi

 

penampilan seni bela diri pencak silat pada pembukaan Konferancab PAC IPNU IPPNU Sukaresmi



Garut. Penampilan seni pencak silat pada gelaran Konferensi Anak cabang (Konfercab) ke-III Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kecamatan Sukaresmi yang sukses dilaksanakan mulai tanggal 17 September hingga 18 September 2022 di MTs At Ta’awun, kecamatan Sukaresmi.

Penampilan yang menyita antusiasme dari para peserta yang hadir ini ditampilkan oleh rekanita Sinta Yuliani dan Siti Sri Mulyani dari PK IPPNU Al Falah Desa Padamukti, Kecamatan Sukaresmi. Kedua pelajar NU tersebut merupakan juara 1 dan 2 pada kejuaran "lomba pencak silat seni tradisi se-kabupaten Garut" pada 20 agustus 2022 lalu.


Pada saat sambutan, ketua pelaksana Konferancab, Rd. Viva Fatmah Mahfudz Mahalli menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan yang ada serta berterima kasih atas semua yang hadir pada acara tersebut.

“Kami atas nama panitia menyampaikan Terima kasih atas kehadiran semuanya, dan mohon maaf jika atas segala kekurangan yang kami berikan pada saat acara ini,” ungkapnya.

Konferancab tersebut dihadiri oleh 85 peserta yang berasal dari delegasi Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU Se-Kecamatan Sukaresmi. Acara ini juga dihadiri oleh tamu undangan diantaranya pimpinan Ponpes, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU, Banom dan Lembaga, PC IPNU IPPNU Garut, Alumni PAC IPNU IPPNU, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang diawali pembukaan, dan dilanjutkan dengan sidang-sidang seperti sidang tata tertib, sidang komisi, sidang Laporan Pertanggung Jawaban, Sidang Pemilihan Ketua dan formatur tersebut berjalan lancar tanpa halangan suatu apapun.

Setelah menjalankan mekanisme konferensi, terpilihlah ketua PAC IPNU IPPNU Sukaresmi masa khidmat 2022-2024 yaitu Rekan Ahmad Munawar dan Rekanita Rika Siti Rokayah.


Serag terima jabatan oleh Demisioner kepada ketua PAC IPNU IPPNU Sukaresmi terpilih, pada Minggu siang (18/09/22).


Di lokasi berbeda, ketua demisioner PAC IPNU Sukaresmi, Aji berharap kepengurusan depan mampu menjadikan PAC IPNU Sukaresmi lebih progresif, baik secara adminitrasi maupun kaderisasi. Serta mampu melahirkan kader-kader yang berkualitas di kecamatan Sukaresmi.

"Harapan saya lebih kepada bagaimana kepengurusan selanjutnya bisa lebih maju dan lebih bisa tertib administrasi, mampu menumbuhkan loyalitas dan membentuk kualitas para anggota di Sukaresmi kedepannya," harapnya.

Sementara itu, saat dipinta keterangan oleh Tim mediagarutonline, Ketua IPNU terpilih, Rekan Ahmad Munawar menyampaikan keinginannya untuk menyelesaikan pekerjaan rumah di periode sebelumnya terutama potensi yang ada di kecamatan Sukaresmi.

“Kalau keinginan banyak kang, sebab banyak sekali PR yang perlu diselesaikan, ya ingin menyelesaikan PR yang ada dulu dengan kemampuan yang dimiliki, terutama di potensi-potensi yang ada di sini, seperti keagamaan, teknologi dan ekonomi,” kata Ahmad melalui sambungan seluler via Wathsapp, pada Minggu sore (18/09/22). ***

Pewarta: M.Y.A Sastradimadja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar