Breaking

Selasa, 27 September 2022

Tingkatkan Wawasan Keorganisasian, MWC NU Cibalong Gelar Pembinaan



Garut. Dalam rangka meningkatkan pengetahuan serta wawasan para Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU), tokoh Agama, tokoh masyarakat dan guru ngaji tentang ke-NU-an dan keorganisasian, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Ciablong adakan pengajian dan pembinaan jamaah di  halaman masjid Masjid besar kec. Cibalong, pada Minggu (25/09/22).


Pengajian sekaligus pembinaan internal organisasi ini menghadirkan Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU kabupaten Garut Dr. H. Hilman Umar Basori, M.Pd sebagai narasumber. Dihadiri sesepuh ponpes Urug, Pengurus MWC NU, Banom dan Lembaga, PC Muslimat Garut, Anggota DPRD Jawa Barat, dan seluruh pengurus Ranting (PR) NU se-Kecamatan Cibalong.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/kuatkan-pengelolaan-organisasi-hingga.html


Dalam kegiatan ini juga digelar pelantikan PAC Muslimat dan lomba Da'i dan Daiyah se-kecamatan Cibalong Garut. 


Prosesi pelantikan PAC Muslimat yang dipandu langsung ketua PC Muslimat Kabupaten Garut.


Menurut keterangan Wakil Ketua Tanfidziyah MWC Ustadz Tasrihudin kepada nugarutonline mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari terbentuknya 11 Ranting NU dan Pimpinan Anak Cabang Fatayat Kecamatan Cibalong. Dirinya berharap setelah terbentuknya seluruh unsur organisasi, dapat mendorong eksistensi NU di Kecamatan Cibalong.


"Dengan terbentuknya pengurus Fatayat kecamatan dan ranting 11 NU, Muga menjadi kekuatan tambah erat keorganisasian NU hususnya yang ada di kecamatan cibalong," harap Ustad Tasrih yang juga ketua Pelaksana kegiatan tersebut.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/kolaborasi-dengan-pemuda-pemudi-gradais.html


H. Hilman Umar Basori sedang menyerahkan cinderamata kepada salah satu pemenang lomba Da'i MWC NU Cibalong.

Adapun pemenang lomba Da'i dan Daiyah MWC NU Cibalong, diantaranya; Juara 1 putri diraih Rika dari Desa Maroko, juara 2 Dalpa dari Desa Maroko dan juara 3 Liska dari Desa Cigaronggong dan untuk Juara 1putra diraih Umar Faruq dari Desa Simpang, juara 2 Riqi Hasbillah dari desa Maroko,  juara 3 Thafa Muzaqy Abdillah dari Desa Maroko dan Aldi Muhammad sebagai Juara Favorit.


Ustadz Tasrihudin menjelaskan bahwa lomba dakwah ini nantinya akan diikut sertakan dalam seleksi dakwah tingkat kabupaten yang akan di gelar PC LDNU Garut pada November 2022 mendatang. Ia berharap dengan munculnya generasi muda dalam dakwah ini dapat menjadi regenerasi NU di masa yang akan datang.


"Semoga dengan adanya lomba Dakwah menjadi kader da'i NU untuk masa depan, khususnya di kecamatan Cibalong," tutupnya.


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/hadiri-hearing-dialog-raperda-pesantren.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar