Breaking

Selasa, 27 September 2022

Usung Tema "Ulah Gugur Samemeh Tempur, Ulah Perlaya Samemeh Tarung", Mapag Pagar Nusa Di Pamulihan Sukses Digelar


Garut. Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Garut, pada Jumat hingga Minggu (23-25/09/22).


Acara yang bertempat di Gedung Serba Guna Balai Desa Linggarjati tersebut mengusung tema "Ulah Gugur Samemeh Tempur, Ulah Perlaya Samemeh Tarung". Sebanyak 69 peserta antusias mengikuti rangkaian acara ini.


Adapun materi-materi dalam acara mapag ini diantaranya, Bela negara, ke-Aswajaan, ke-NU-an, ke-Pagar Nusa-an, organisasi Pagar Nusa, Jurus baku Pagar Nusa, dan sekilas pasukan inti.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/hadiri-hearing-dialog-raperda-pesantren.html


Penanggung jawab acara, H.Deni Budiman menyampaikan ucapan terima kepada seluruh unsur yang terlibat menyukseskan acara tersebut. Ia juga menabahkan bahwa kegiatan MAPAG ini merupakan awal para kader-kader NU yang siap berkhidmah di NU melalui Pagar Nusa. 


"Terima Kasih kepada seluruh elemen yang ikut membantu menyukseskan acara ini, selamat berproses dan berjuang di NU melalui Pagar Nusa," ucap Deni.


Selain itu, Sekretaris PC Pagar Nusa Bubun Sihabudin S.H mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja untuk menangkal paham-paham yang menyimpang di tengah-tengah masyarakat.


"Kami Pagar Nusa terus berjuang mempetahankan Ahli Sunah Wal Jamaah," kata Bubun.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/tingkatkan-wawasan-keorganisasian-mwc.html


Penampilan Salam Pagar Nusa dan Jurus-jurus Baku Pagar Nusa 


Sementara itu ditemui secara terpisah, Ketua PC Pagar Nusa HR Muhammad Nizar, S.Pd. mengatakan, kader-kader NU yang tergabung dalam Pagar Nusa harus senantiasa memperbaiki diri setiap harinya.


Ia juga menekankan kepada seluruh kader Pagar Nusa agar selalu mengingat semboyan dari para pendiri dan pendahulu organisasinya.


"Pagar Nusa merupakan pagarnya NU dan Bangsa, untuk itu kita harus pegang teguh, pegang kuat-kuat motto organisasi kita NKRI harga Mati, Bela Kyai Sampai Mati," tegasnya.


Dalam acara tersebut hadir pula jajaran pengurus PC Pagar Nusa, perwakilan PW Pagar Nusa, Majelis Pendekar Pusat, Kapolsek Pamulihan yang di wakili Bhabinkamtibmas, Kepala desa Linggarjati yang di wakili oleh perangkat, serta para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) pagar Nusa Kecamatan Pamulihan. 


Acara ditutup dengan prosesi siraman sekaligus pembaiatan para anggota Pagar Nusa oleh Majelis Pendekar Pusat, KRM .Den Otong Shaleh Asy-Syarief yang menandai berakhirnya kegiatan masa penerimaan anggota (mapag) Pagar Nusa Linggarjati, Kabupaten Garut.


Menurut infromasi, selama kegiatan berlangsung, acara berjalan tertib, lancar dan kondusif. ***


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/jelang-satu-abad-nu-rmi-nu-garut-akan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar