Breaking

Sabtu, 01 Oktober 2022

Aktualisasi Diri Dengan Citra PMII, Pembukaan Mapaba Raya ITG Sukses Digelar

Dokumentasi foto bersama setelah acara pembukaan Mapaba ITG selesai.

Garut. Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Institut Teknologi Garut (ITG) menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Raya di Aula Lt.3 PCNU Garut, pada Sabtu (01/10/22).


Masa penerimaan anggota baru (MAPABA) merupakan gerbang awal bagi calon anggota PMII untuk mengenal PMII lebih dalam. Tujuan Mapaba Raya PK PMII ITG kali ini adalah menumbuhkan rasa yakin dan rasa cinta terhadap PMII dengan menekankan pendalaman materi Ke PMII-an dan Nilai Dasar Pergerakan (NDP). 


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/jelang-konfercab-pc-ipnu-garut-tutup.html


Dengan tujuan tersebut, diharapkan output dari mapaba kali ini dapat memunculkan anggota-anggota yang memiliki keyakinan dan pemahaman yang utuh terhadap organisasi PMII.


Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 2 hari tersebut diikuti oleh calon anggota PMII dari lingkup komisariat Institut Teknologi Garut (ITG) . Acara pembukaan dimulai hari Sabtu pukul 13.30 WIB.


Agenda tersebut berlangsung diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu indonesia raya, Subbanul Wathan dan mars PMII, sambutan dari ketua pelaksana, komisariat, ketua PC PMII serta doa. Mapaba Raya ini diikuti oleh 70 peserta yang berasal dari beberapa rayon di lingkup komisariat ITG diantaranya Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Arsitekstur..



Tema Mapaba Raya yang diangkat adalah "Aktualisasi Diri Dengan Citra PMII". Tema ini diangkat selaras dengan tujuan yang telah dirumuskan, yaitu calon anggota memiliki keyakinan terhadap PMII terutama dalam komisariat ITG.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/pembinaan-organisasi-agenda-rutin-yang.html


Dalam sambutannya, ketua pelaksana Ilman Nurrohman mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah mempersiapkan acara Mapaba Raya dengan baik. Ia berharap, peserta Mapaba Raya dapat dengan khidmat mengikuti serangkaian kegiatan Mapaba raya.


"Semoga sahabat-sahabat dapat benar-benar mengenal PMII dengan mengikuti kegiatan Mapaba Raya," kata Ilman saat pembukaan Mapaba Raya ITG.


Sementara itu, ketua PC PMII Garut Ajang Ahmad Haris mengatakan, kader PMII harus selalu menjaga citra dan nama baik organisasi baik di dalam maupun di luar kampus. Ia juga mengingatkan anggotanya dalam gerakan-gerakan yang akan dilaksanakan nanti, agar senantiasa mengawali niatnya dalam memperjuangkan tujuan Nahdlatul Ulama dan hak-hak masyarakat umum.


"Ketahuilah sahabat, setiap anggota PMII harus menjadi orang yang berguna baik di kampus maupun di masyarakat," tekan Ajang sapaan akrabnya.


"Jangan lupa juga, bahwa setiap gerakan kita, kita awali dengan niat berupaya memperjuangkan tujuan NU dan masyarakat luas," tutupnya.


Turut hadir dalam pembukaan, pengurus PK PMII ITG, PC PMII, KOPRI Garut, alumni, serta tamu undangan lainnya.


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/ngaji-mingguan-kitab-al-hikam-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar