Breaking

Rabu, 19 Oktober 2022

Bangkitkan Kreativitas Kaum Milenial, LTN NU Kabupaten Garut Gelar Workshop Youtube Konten Kreator



Garut. Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) menggelar "Workshop Youtube Konten Kreator" guna membangkitkan kreativitas kaum milenial NU dengan memanfaatkan dunia digital di Kabupaten Garut.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/10/konfercab-selesai-digelar-terpilih.html


Ketua LTNU Kabupaten Garut H. Jayadi Supriadin menjabarkan, kegiatan ini dilaksanakan dengan satu misi bahwa sudah saatnya generasi muda sebagai perangkat penting Indonesia maju mengembangkan potensinya dalam dunia digital.


Sebab, kata Jayadi, banyak manfaat yang bisa didapat sebagai pegiat konten kreator, salah satunya finansial.


"Konten kreatif saat ini menawarkan banyak manfaat baik manfaat bagi profesinya biarr lebih cepat dan akurat dan juga memberikan manfaat berupa uang juga," kata ketua LTN NU Kabupaten Garut, pada Rabu pagi (19/10/22).


Sementara itu, Rois Syuriyah KH. Rd. Amin Muhyiddin mengapresiasi kegiatan yang digelar di Aula Kantor PCNU Kabupaten Garut tersebut.


"Dan dengan adanya acara ini sangat bagus, sangat luar biasa," ungkapnya.


Beliau juga menambahwa bahwa NU merupakan organisasi yang anti tentang kreasi-kreasi dan inovasi-inovasi baru. Justru, lanjut beliau, NU selalu ada dalam konteks zaman.


"Karena di daerah kita ini, tidak bisa dipungkiri mau gak mau harus ada yang masuk dan bermain di era digitalisasi," tambahnya.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/10/gelar-rapat-koordinasi-gabungan-mwc-nu.html


Terakhir, Rois Syuriah berharap dalam rangka menyongsong satu abad NU, muncul perangkat-perangkat yang mampu mewarnai dunia digital dari kegiatan ini.  


Kepada nugarutonleine, panitia memaparkan bahwa pelatihan ini menghadirkan dua narasumber yakni H. Abdul Hadi yang merupakan youtuber sekaligus pengurus LTN NU Jawa Barat dan Ridwan Mustopa dari Kompas TV. Sebanyak 85 peserta mengikuti jalannya kegiatan dengan hikmat dan lancar. ***


Pewarta: Ikhdam Ramadhan Fadilah

Editor: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/10/lakukan-audiensi-pc-nu-kabupaten-garut.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar