Breaking

Senin, 03 Oktober 2022

Didik Para Santri Punya Keahlian Khusus, BLKK Ponpes As Sa'adah Gelar Pelatihan Grafis

Dokumentasi pembukaan pelatihan grafis kejuruan multimedia BLKK ponpes As Sa'adah


Garut. Pesatnya perkembangan teknologi informasi seperti sekarang ini telah menciptakan dunia terasa semakin sempit, tetapi memaknai kehidupan semakin luas. Perkembangan teknologi telah memberikan dampak yang sangat besar dalam pembentukan pola piki, sikap, dan gaya hidup masyatakan modern.


Cepatnya laju perkembangan teknologi informasi dan ketatnya kompetisi di era ini menjadi tantangan tersendiri bagi pesantren. Sebagai Lembaga pendidikan berbasis agama, pesantren diharapkan mampu mencetak generasi yang memiliki sumber daya yang mampu bersaing dalam pentas global.


Pesantren harus mampu beradaptasi dan berproses sesuai dengan kebutuhan masyarakat global. Namun, proses adaptasi tersebut tidak berarti harus meninggalkan nilai-nilai dan tradisi lama pesantren yang masih dianggap baik. Perlu adanya upaya penyelarasan antara sistem pendidikan di pesantren dengan laju perkembangan teknologi informasi.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/10/hadirkan-pc-lpbh-nu-garut-mwc-nu.html


Merespon Hal tersebut, Pondok Pesantren As Sa'adah melalui Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) menggelar pelatihan grafis kejuruan multimedia angkatan 2 di gedung BLK As Sa'adah, Jl. Raya Limbangan Tengah No.104, Limbangan Tengah, Kec. Balubur Limbangan pada Senin (03/10/22).


Kegiatan yang akan berlangsung selama satu bulan ini diikuti kepesertaan melibatkan seluruh santriwan dan santriwati Pondok Pesantren As Sa'adah.


Ketua Yayasan As Sa'adah Limbangan H. Rd. Imam Abdurachaman menampaikan salah satu tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk mendidik para santri supaya mempunyai keahlian khusus.


"Karena BLKK Assa'adah ini jurusannya multimedia, maka materi yang disampaikan dalam pelatihan kepada peserta adalah materi yang berkaitan dengan teknologi," katanya.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/10/sebanyak-118-peserta-sukseskan-gelaran.html


Dirinya berharap dengan diadakannya kegiatan ini para peserta mampu menguasai bidang teknologi informasi.


"Dengan memiliki keahlian di bidang tekhnologi, maka tatkala mereka terjun ke masyarakat mereka mempunyai modal selain ilmu yang di dapatakan di ponpes mereka juga mendapatkan ilmu tentang teknologi informasi yang di dapatkan di BLKK," tutupnya.


Hadir dalam pembukaan tersebut seluruh pengelola BLKK As Sa'adah, pengasuh Ponpes, Sekdis Disnaker, Ahmad Ramdani, S. Sos, M. Si., Kabid Latas, Komarudin, S. Sos, M. Si. ***


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja

Dokumentasi: Jenal


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/10/gelar-makesta-raya-ke-2-ipnu-ippnu.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar