Breaking

Senin, 03 Oktober 2022

Gelar Makesta Raya ke 2, IPNU IPPNU Karangpawitan Komitmen Munculkan Kader Yang Militan

Dokumentasi foto bersama setelah acara Makesta Raya ke-2 PAC IPNU IPPNU Karangpawitan selesai dilaksanakan.


Garut. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kecamatan Karangpawitan menyelenggarakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Raya ke-2 di Gedung dakwah kec.Karangpawitan. Acara yang berakhir pada hari Minggu (02/10/22) tersebut diikuti oleh 50 pelajar dari delegasi ranting se kecamatan Karangpawitan.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/10/kegiatan-khitanan-massal-dan-pengobatan.html


Sekretaris PAC IPNU Karangpawitan mengatakan, dalam Makesta Raya kali ini lebih ditekankan pada pemahaman pentingnya berorganisasi di kalangan pelajar. Ia menganggap IPNU IPPNU merupakan organisasi yang tepat untuk menempa potensi diri para pelajar.


"Untuk membangun kesadaran kritis akan pentingnya berorganisasi, bahwa di IPNU IPPNU ini merupakan organisasi yang tepat sebagai sarana menempa potensi diri," kata Samsul Romli kepada nugarutonline, pada Senin pagi (03/10/22).


Ia berharap dengan terselenggaranya acara tersebut, dapat membentuk karakter pelajar di kalangan PAC IPNU IPPNU Karangpawitan yang berlandaskan ajaran Ahlus Sunah Wal Jamaah An Nahdliyah. Dengan demikian akan muncul para kader yang militan.


“Saya beharap di makesta ini terbentuk anggota yang paham tenteng cara berorganisasi yang baik dan dapat berkontribusi penuh di IPNU IPPNU ini,” ujarnya.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/10/hadirkan-pc-lpbh-nu-garut-mwc-nu.html


Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Garut, M. Arif Bahaudin mengapresiasi penyelenggaraan Makesta Raya tersebut. Ia berpesan kepada seluruh peserta untuk selalu mengikuti materi demi materi yang telah disampaikan dengan serius.


"Saya selaku PC IPNU Garut mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya kegiatan ini," ungkapnya.


Menurutnya dari semua organisasi pelajar yang ada di kabupaten Garut, IPNU IPPNU merupakan organisasi yang memiliki jumlah anggota terbanyak. Dengan demikian, ia meminta kepada para kader untuk bisa senantiasa menjaga nama besar IPNU IPPNU, serta memberikan pengaruh positif terhadap lingkungan sekitar.


"Dengan adanya Makesta Raya ini saya berharap para peserta bisa lebih semangat dalam berorganisasi dan memberikan nilai dan contoh positif kepada masyarakat utamanya sesama pelajar," tutup Arif.


Turut hadir dalam pembukaan acara tersebut, MWC NU, banom, lembaga, PC IPNU IPPNU Garut, forkopimcam serta tamu undangan lainnya. ***


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja

Dokumentasi: M. Husni


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/10/sebanyak-118-peserta-sukseskan-gelaran.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar