Breaking

Sabtu, 29 Oktober 2022

MWC NU Kecamatan Sukawening Masa Khidmat 2022-2027 Resmi Dilantik PCNU Kabupaten Garut



Garut. Puluhan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sukawening masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut. bertempat di lapangan komplek Pondok Pesantren Al Mubarokah, pada Sabtu (29/10/22). 


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/10/civitas-akademika-smk-maarif-banyuresmi.html


Sebelum prosesi pelantikan, Rd. H. Amin Muhyiddin, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Garut menanyakan perihal kesiapan menjadi pengurus NU. 


"Sebelum saya lantik apakah Bapak-bapak sekalian bersedia menjadi pengurus dan bekerja untuk NU dengan sungguh-sungguh," ujarnya.


Dengan penuh semangat dan optimis para pengurus yang akan dilantik menjawab.


"Siap," katanya.


Dalam sambutannya setelah dilantik, Rd. H. Amin Muhyiddin mengatakan bahwa momentum pelantikan mempunyai makna motivasi dalam berjuang di organisasi yang didirikan oleh KH Hasyim Asy’ari ini dengan sungguh-sungguh, maksimal dan ikhlas.


"Setelah dilantik, para pengurus harus mampu meneruskan cita-cita para muassis NU dan menjalankan amanat organisasi sesuai dengan AD/ART dan peraturan perkumpulan NU," ujarnya.


Lebih lanjut beliau mengingatkan bahwa Pengurus MWC NU Sukawening bertugas untuk memperjuangkan berlakunya ajaran Islam yang menganut faham Ahlussunah wal Jamaah, dan bersama ikut aktif dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang demokratis dan berkeadilan demi kesejahteraan umat di tingkat kecamatan, dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.


Pengurus MWC NU beserta banom PAC yang hikmat mengikuti naskah pelantikan yang dipandu Rois Syuriah PCNU Kabupaten Garut.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/10/hadir-dirakernas-ldnu-kabupaten-garut.html


Sementara itu, wakil ketua Tanfidziyah PCNU Garut, KH. Sirojul Munir mengaku rindu kepada semangat Jam'iyyah dan Jama'ah NU di Kecamatan Sukawening yang sempat menjadi salah satu pusat peradaban NU di kabupaten Garut.


"Saya rindu kepada Nahdliyyin dan Nahdliyyat Sukawening, yang dulu pernah menjadi basis ke NU an, semoga pelantikan ini menjadi awal kebangkitan itu," imbuhnya.


Bersamaan dengan acara Pelantikan Pengurus MWC Sukawening juga dilaksanakan pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Fatayat NU, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sukawening.  


Pelantikan tersebut dihadiri oleh jajaran Syuriah, Tanfidziyah PCNU, PC Muslimat, PC GP Ansor, PC Fatayat NU, PC IPNU IPPNU, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam), dan masyarakat NU se kecamatan Sukawening.


Usai acara pelantikan, MWC NU sukawening melanjutkan kegiatan dengan menggelar pengajian ke NU an yang menghadirkan Direktur Aswaja Center Tasikmalaya yakni Kiai Yayan Bunyamin.


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/10/terus-tingkatkan-wawasan-pengurus-par.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar