Breaking

Minggu, 16 Oktober 2022

Perkuat Ghiroh Pengurus, MWC NU Cisurupan Adakan Pembinaan PRNU Se-Kecamatan



Garut. Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Cisurupan mengadakan pembinaan kepada Pengurus Ranting (PR) NU se-kecamatan Cisurupan. Kegiatan tersebut digelar guna meningkatkan ghiroh pengurus serta memperkuat amaliah Ahlussunnah wal Jama'ah An-Nahdliyyah.


Kegiatan pembinaan ini dimulai pukul 09.00 WIB. Berpusat di Pondok Pesantren Al Jannah Naim Kp. Pedes Nunggal Pakuwon, pada Sabtu (15/10/22) kemarin.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/10/perlu-adanya-media-yang-berperan.html


Pada kesempatan ini, MWC NU Cirusupan menghadirkan 2 (dua) narasumber yakni, KH.Cecep Jaya Karama ,S.Pd, Pengasuh Ponpes Nurul Huda Cibojong dan KH.Abdul Mujib M.Ag dari Ponpes Fauzan.


Sekretaris MWC NU Cisurupan, ust. Saepuloh  mengajak seluruh warga dan pengurus NU untuk secara kolektif menjalankan tiga pilar dalam ber-NU yakni harakah, fikrah dan amaliah.


Kita harus sejalan dan memiliki gerakan yang selaras dan satu koordinasi dengan keorganisasian NU yang berhaluan pada konsep tasammuh (toleran), tawassuth (moderat), tawazzun (seimbang) dan ‘adalah (adil), tidak condong pada pemikiran-pemikiran liberal maupun radikal," ungkapnya saat dikonfirmasi nugarutonline, pada Minggu pagi (16/10/22).


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/10/gelar-konferancab-pac-pagar-nusa-bl.html


Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Pesantren Aljanah Naim Pakuwon, Pengasuh Ponpes Nurul Huda Cibojong, Ketua MUI Kec.Cisurupan, Pengurus MWC, banom, lembaga, seluruh Pengurus Ranting NU 17 Ranting se Kecamatan Cisurupan, Camat Kecamatan Cisurupan dan Kepala Desa Pakuwon. Sebanyak 190 orang yang hadir mengikuti kegiatan yang berjalan dengan lancar sampai berakhirnya acara. ***


Pewarta: M.Y.A Sastradiamadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/10/sebelum-acara-pembukaan-konfercab.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar