Breaking

Kamis, 13 Oktober 2022

Perlu Adanya Media Yang Berperan Sebagai Sarana Edukasi, PCNU Garut Jalin Kerja Sama Dengan Warta Pendidikan Jabar



Garut. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut menjalin kerja sama dengan warta pendidikan Jawa Barat.


Kerjasama itu dilakukan sebagai respon PCNU terhadap pendidikan khususnya di Kabuapten Garut. Mengingat, perlu adanya media yang berperan sebagai sarana edukasi, mendidik dan bermuatan nilai positif bagi pengetahuan para siswa.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/10/tindak-lanjut-dari-akreditasi-mwc-nu.html


Langkah pertama menuju kerja sama, pimpinan redaksi memberikan paparan terkait profil warta pendidikan Jabar dan membahas rencana kerja sama dalam kesempatan pertemuan yang digelar di Kantor PCNU Garut, pada Kamis (13/10/22). 


Ir. Deni Ranggajaya menjelaskan, di kabupaten Garut sendiri belum ada media yang khusus memuat seputar pendidikan. Oleh sebab itu, terang ia, melalui kerja sama ini lembaga pendidikan tidak lagi bingung untuk memilih media yang tepat sesuai ranahnya.


"kadang-kadang lembaga pendidikan itu bingung untuk memilih media yang khusus memberikan edukasi, untuk itu, merespon hal tersebut, PCNU Garut menjalin kerja sama dengan warta pendidikan Jabar yang langsung berkoordinasi dengan Kadis Jabar," terang sekretaris PCNU Garut.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/10/tingkatkan-pemahaman-akan-pembagian.html


Sementara itu, pimred warta pendidikan Jabar, Firman mengatakan, setelah sowan dari PCNU Garut, pihaknya berharap ada satu perubahan baru khususnya di bidang pendidikan dalam memberikan edukasi dan informasi seputar pendidikan. 


“Nanti ke depan, kita mempunyai beberapa program yang akan dikolaborasikan, tidak hanya sebatas media online saja, namun offline pun kita lakukan," jelasnya 


Selain PCNU Garut, turut hadir dalam kesempatan tersebut PC IPNU IPPNU Garut dan staff warta pendidikan Jawa Barat. ***


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja  


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/10/teladani-kesabaran-dalam-berjuang-par.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar