Breaking

Minggu, 23 Oktober 2022

Sukses Gelar Upacara Dan Gebyar Maulid, MWC NU Cilawu: Wujud Khidmat Nahdliyin Kepada Kiai Dan Ulama



Garut. Upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 banyak dilakukan Nahdliyin di sejumlah daerah, salah satunya oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Cilawu yang sukses melaksanakan upacara pada hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2022 kemarin. 


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/10/puisi-hsn-santri-untuk-negeri-dan-kaum.html


Kali ini, kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan SMKN 10 Garut, Jl. Garut - Tasikmalaya No.KM. 8, RW.8, Cilawu, Cigasong Kabupaten Garut.


Kegiatan yang diikuti seluruh lembaga dan banom NU, serta lembaga pendidikan di Cilawu itu merupakan wujud khidmat Nahdliyin kepada kiai dan ulama dalam perjuangannya mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman penjajah.


Tema yang diusung pada HSN 2022 ini adalah “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”. Tema ini membawa semangat kebersamaan antar manusia.


Saat dikonfirmasi melalui seluler oleh tim redaksi, Ketua MWC NU H. Ujun junaedi M.Pd.I. mengatakan bahwa HSN kali ini bertepatan dengan maulid Nabi Muhammad SAW. Oleh karena itu, terang ia, pihaknya menggelar 2 kegiatan sekaligus pada satu momentum.

 

Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/10/euforia-peringatan-hsn-di-pontren-as.html


Di samping itu, kata H. Ujun kegiatan ini merupakan momentum untuk terus meningkatkan semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan zaman.


“Semangat itu diperlukan sebagai modal dasar dalam menggerakkan semua elemen masyarakat khususnya nahdliyin untuk bersatu, bersinergi dan mengoptimalkan segenap energi untuk menghadapi segala tantangan,” tutur H. Ujun pada Minggu sore (23/10/22).


Inspektur upacara berdiri tegal mempimpin jalannya upacara HSN di Cilawu


Selanjutnya, H. Ujun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara tersebut. Terlebih, ucapan itu ia sampaikan kepada pemerintah kecamatan yang dari awal menemani pihaknya mempersiapkan terlaksananya kegiatan ini.


"MWC NU cilawu sudah mengagendakan dari jauh-jauh hari untuk terselenggaranya Peringatan Maulid dan HSN  ini dengan dorongan Bapak Camat Dan Ketua MUI," ucapnya.


Dirinya berharap dengan adanya Gerbyar maulid dan HSN ini dapat menjadikan semangat bagi santri-santri agar terus berperan aktif dalam membangun kebudayaan yang baik di kecamatan Cilawu.


"Khusunya kec. Cilawu bahwa nama Santri ini sangatlah berperan besar di masyarakat dan  mendapat pandangan baik terhadap masyarakat," tutupnya 


Diketahui, acara tersebut juga diikuti oleh Jajaran pengurus MWCNU, jajaran lembaga dan banom, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), MUI, serta guru dan siswa pendidikan formal dari semua tingkatan yang khidmat mengikuti upacara hingga selesai. ***


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/10/bersemi-di-hari-santri-berjaya.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar