Breaking

Sabtu, 22 Oktober 2022

Upacara HSN Selesai Dilaksanakan, Ansor Leuwigoong: Basic Banser Adalah Santri



Garut. Upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 selesai dilaksanalan di Lapangan Yayasan Mumtaz Elmabruk Assyafiiyah, Kp. Sindang awat, Leuwigoong, pada Sabtu pagi (22/10/22). 


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/10/lakukan-audiensi-pc-nu-kabupaten-garut.html


Upacara ini dihadiri berbagai kalangan, mulai Majelis Wakil Cabang (MWC), Ansor, Banser, Fatayat, Muslimat, IPNU IPPNU, Forkopimcam, dan beberapa perwakilan instansi setempat.


Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan dipimpin oleh Provost Polsek Leuwigoong selaku inspektur upacara, dan yang bertindak sebagai pembina upacara adalah camat Leuwigoong Drs H. Asep Suhendar.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/10/diikuti-pengurus-banom-dan-lembaga-pc.html


Dalam kesempatan ini kami sempat mewawancarai ketua PAC Ansor Kecamatan Leuwigoong Fariz Nu'man. Ia mengatakan, pihaknya akan terus berpartisipasi dalam peringatan Hari Santri Nasional. Sebab, kata Fariz, basic dari Ansor dan Banser adalah santri.


"Untuk membangkitkan semangat kesantrian yang beberapa puluhan tahun silam para santri dan kyai ikut berjuang melawan penjajah Belanda, jadi ghiroh harus tetap ada," katanya setelah upacar HSN selesai. 


Acara ditutup dengan do'a bersdama dan ramah tamah antar pembina, pemimpin dan anggota Upacara Hari Santri Nasional. ***


Pewarta: Deden

Editor: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/10/smk-maarif-banyuresmi-gelar-upacara-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar