Breaking

Kamis, 24 November 2022

Hadiri Rakernas, LPBH PCNU Garut Harapkan Semua Tingkatan Teradministrasi Dengan Baik



Jakarta. Semua Lembaga Wakaf dan Pertahanan Nahdlatul Ulama (LWP NU) baik dari tingkat pusat sampai bawah semua teradministrasi dengan baik untuk fokus mengurus dan membenahi masalah wakaf.


Demikian harapan ketua Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum NU Kabupaten Garut, Miraj Gumbira, S.H., M.H,. saat menghadiri sebagai peserta Rapat Kerja Nasional LWP PBNU di Asrama Haji Pondok Gede, Jl. Raya Pd. Gede, Pinang Ranti, Jakarta Timur, pada Rabu hingga Jum'at (23-25/11/22) mendatang.


Rakernas yang diadakan LWP PBNU kali ini membawa tema "Optimalisasi Wakaf Untuk Membangun Peradaban". Pada rangkaian acara tersebut dilaksananakan beberapa sidang komisi diantaranya, Komisi A Bidang Organisasi dan Tata Laksana Kerja Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama, Komisi B Bidang Program Kerja, dan Komisi C Bidang Rekomendasi.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/11/pc-fatayat-nu-garut-gelar-dialog.html


Menurutnya, agar  aset-aset NU teradministrasi dengan baik, maka perlu dirumuskan berbagai Kebijakan, Tata Laksana Kerja Organisasi, Program Kerja, Rekomendasi serta Keputusan Lain yang Dianggap Perlu.


"Saya pribadi berharap, hasil Rakernas ini dijalankan dengan baik, agar aset-aset NU yang di daerah untuk nama nadzirna ke nadzir organisasi yaitu PBNU," katanya saat dikonfirmasi, pada Rabu (23/11/22) malam.


Miraj juga menambahkan bahwa selain menjadi peserta pada Rakernas, dirinya juga diutus oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut untuk mengikuti kegiatan "Sertifikasi Nadzir Wakaf" yang digelar oleh LWP PBNU dan Lembaga Sertifikasi Profesi Badan Wakaf Indonesia (LSPBWI).


Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan juga MoU & Perjanjian Kerjasama PBNU dengan Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang (LKSPWU) dan Launching Sistem Informasi Wakaf Nahdlatul Ulama (SIWAKNU), Wakaf Nusa, Sosial Banking.


Sementara itu, H. Mardini dalam sambutannya menjelaskan, Rakernas sebagai forum tertinggi di Lembaga Wakaf Nahdlatul Ulama (LWPNU) mempunyai kedudukan dan nilai penting sebagai sarana konsolidasi lembaga dalam merumuskan program strategis di masa depan.


"Rakernas ini dapat menjadi acuan dalam rangka meningkatkan kualitas program-program kerja LWPNU di semua tingkat kepengurusan dari Pengurus Besar (PB), Pengurus Wilayah (PW), Pengurus Cabang (PC), sampai Ranting (MWC) seluruh Indonesia," tutup ketua LWP PBNU.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/11/mui-kabupaten-garut-sampaikan-duka-yang.html


Rakernas ini diikuti oleh 34 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama, 123 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, 17 Lembaga, 3 Badan Khusus, dan 14 Badan Otonom se-Indonesia. ***


Pewarta: M.Y.A Sastradiamdja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/11/lphb-nu-garut-desak-penegak-hukum-usut.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar